By On Thursday, June 02 nd, 2022 · no Comments · In ,

Fakultas Farmasi Militer menjalin Kerja Sama dengan Pusat Laboratorium Narkotika BNN RI

Pada Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fakultas Farmasi Militer menjalin kerja sama dengan Pusat Laboratorium Narkotika Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) yaitu di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Hal ini terkait dengan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kesepakatan yang tertuang tersebut dalam perjanjian kerja sama, ditandatangani secara langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi Militer Unhan RI Prof. Dr. apt. Yahdiana Harahap, M.S.  dan Kepala Pusat Laboratorium Narkotika BNN RI, Ir. Wahyu Widodo serta disaksikan oleh Direktur Kerja Sama BNN RI Drs. Achmad Djatmiko, M.A.

Beberapa hal yang menjadi kesepakatan diantara Fakultas Farmasi Unhan RI dan Pusat Laboratorium Narkotika BNN RI yaitu kuliah tamu, penelitian yang dilakukan oleh kedua laboratorium, dukungan terhadap kegiatan pengabdian masyarakat dalam program P4GN, dan pengajuan usulan topik penelitian bersama dari kedua belah pihak yang disepakati, dan dilanjutkan dengan penyusunan proposal.

“Penandatanganan ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman yang telah ditandatangani oleh Kepala BNN RI dan Rektor Universitas Pertahanan pada pertengahan tahun 2020 lalu,” ungkap Direktur Kerja Sama BNN RI dalam sambutannya.

Selanjutnya perjanjian kerja sama akan diimplementasikan dalam program-program yang telah disepakati. Pelaksanaan kerja sama akan dilakukan dengan pembuatan program kerja dan perencanaan dengan melibatkan pihak-pihak terkait dari masing-masing institusi.

Kedua instansi, baik Pusat Laboratorium Narkotika BNN RI maupun Fakultas Farmasi Militer UNHAN berharap adanya kerja sama ini dapat meningkatkan optimalisasi, efisiensi, dan efektifitas pelaksanaan tugas dan fungsi dari masing-masing pihak, khususnya dalam hal pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat terkait dengan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika serta prekursor narkotika.

“Semoga kerja sama ini menjadi langkah awal untuk langkah ke depan sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa yang menjadikan Indonesia tumbuh dan maju,” ujar Kepala Pusat Laboratorium Narkotika BNN RI.

Senada dengan pernyataan Kepala Pusat Laboratorium Narkotika BNN RI, Dekan Farmasi Militer UNHAN juga berharap kerja sama ini tidak hanya memberikan manfaat bagi BNN RI maupun UNHAN, tetapi juga bagi masyarakat luas dan berkontribusi dalam perang melawan narkoba.

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not span in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty

X